KPK: AF Bukan Kader PKS | Misteri Ahmad Fathanah Mulai Terkuak

KPK: AF Bukan Kader PKS | Misteri Ahmad Fathanah Mulai Terkuak

Kamis, 31 Januari 2013

PKS: Fathanah Bukan Kader Partai, Bukan Aspri Luthfi Hasan

 

Ahmad Fathanah saat ditangkap KPK, 29 Januari 2013

 

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refrizal, mengaku tidak kenal dengan Ahmad Fathanah, salah satu orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap impor daging. Refrizal mengaku sudah menanyakan siapa Fathanah kepada Ketua Kelompok Fraksi (kapoksi) PKS yang ada di Komisi IV DPR.
Berdasarkan keterangan dari kapoksi tersebut, kata Refrizal, memang ada seorang yang bernama Ahmad Fathanah yang kerap mendatangi Komisi IV dan mengaku orang dekat Luthfi Hasan Ishaaq. “Ujung-ujungnya nyari proyek,” kata Refrizal di Gedung DPR, Kamis 31 Januari 2013.
Bahkan, kata Refrizal, selama dia mengenal Luthfi, tak ada seorang staf pun yang bernama Fathanah. Menurutnya, Fathanah bukan lah kader PKS, apalagi menjadi staf presiden PKS.
“Dia (Fathanah) bukan staf khusus atau asprinya Pak Luthfi, kalau staf khusus pasti kader PKS. Presiden PKS kok stafnya bukan kader PKS. Nggak akan terseleksi lah,” ujar dia.
Untuk itu, Refrizal menjamin, tidak satupun orang PKS yang mengenal Fathanah. “PKS tidak mengenal orang itu, apalagi dengan perempuan yang katanya cantik, mahasiswi, muda lagi,” kata dia.
Dalam kasus dugaan suap itu, KPK sudah menetapkan Fathanah sebagai tersangka. Selain itu, KPK juga menetapkan Presiden PKS Luthfi sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

*http://politik.news.viva.co.id/news/read/386741-pks–fathanah-bukan-kader-partai–bukan-aspri-luthfi-hasan

***

 

Istri Ahmad Fathanah Sedang Hamil Delapan Bulan
KPK: ‘Bukan kader PKS’

 

DEPOK — Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kamar 605 di Apartemen Margonda Residence di Jalan Margonda Raya, Depok, yang diduga milik Ahmad Fathanah.
Pria yang ditangkap KPK dalam kasus dugaan suap impor daging sapi menyewa kamar tersebut sejak November 2012.
Petugas KPK mengatakan, saat penggeledahan terdapat adik AF dan istrinya yang sedang hamil sekitar delapan bulan.
“Istrinya sedang hamil, umur 25-30 tahunan. Sedang hamil delapan bulan. Istrinya ada lima, anaknya 11,” kata petugas yang enggan disebutkan namanya tersebut di Apartemen Margonda Residence, Jakarta, Kamis (31/1).
Sebelumnya, Ahmad Fathanah dan Maharani ditangkap seusai keluar dari Hotel Le Meridien, Jakarta, dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp 980 juta di mobil AF. Selain itu, Maharani dan AF mengantongi duit masing-masing Rp 10 juta.
Petugas tersebut menambahkan, penggeledahan yang dilakukan di Margonda Residence merupakan salah satu dari tujuh titik di seluruh rangkaian penggeledahan hari ini.
“Ini hanya satu dari 7 titik. Tim terbagi 7 titik, ada yang ke Simatupang, Indoguna, dan apartemen, umurnya AF sekitar 50-an. Bukan kader PKS,” katanya.

*http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/13/01/31/mhheol-istri-ahmad-fathanah-sedang-hamil-delapan-bulan

***

 

Fathanah Tinggal di Apartemen Sejak November 2012, Sewa Rp 3 Juta/bulan

 

Jakarta – Penyidik KPK masih menggeledah unit apartemen tersangka kasus impor daging, Ahmad Fathanah, di Margonda Residence, Jl Raya Margonda, Depok, Jawa Barat. Unit itu disewa Fathanah itu dengan ongkos Rp 3 juta per bulan.
“Tinggal di sini sejak November 2012. Sewanya Rp 3 juta per bulan,” ujar seorang petugas marketing Apartemen Margonda Residence yang enggan disebut namanya, Kamis (31/1/2013).
Dia mengatakan unit yang disewa Fathoni berada di lantai 6 Tower C unit 605. Fathanah menghuni unit dengan ongkos sewa yang termahal di apartemen itu. Sementara yang termurah berbiaya Rp 1,5 juta per bulan.
“Sewa ruangannya itu tipe besar yang ada living roomnya, bukan hanya kamar saja,” jelasnya.
*http://news.detik.com/read/2013/01/31/152012/2157761/10/fathanah-tinggal-di-apartemen-sejak-november-2012-sewa-rp-3-juta-bulan

You must be logged in to post a comment Login